BEASISWA UNGGULAN 2012 DARI DITJEN DIKTI

Salah satu upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia di perguruan tinggi, Ditjen Dikti tahun2012 kembali berinisiatif menyelenggarakan program Besiswa Unggulan (BU) bagi calon Pendidik dan Tenaga Kependidikan Tetap. Program ini untuk meningkatkan kompetensi akademik dosen dan tenaga kependidikan yang memenuhi kualifikasi unggul. Program BU merupakan beasiswa untuk mengikuti pendidikan bergelar tingkat pasca sarjana (Magister atau Doktor) pada perguruan tinggi di dalam dam di luar negeri dengan memprioritaskan pada bidang-bidang keilmuan strategis.

Persyartan umum yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut :

  1. IPK = 3.0 yang akan melanjutkan ke program S2 dan IPK = 3.25 yang melanjutkan ke program S2
  2. Usia mak. 26 tahun bagi yang ke S2 dan mak. 30 tahun yang ke S3 (untuk calon dosen)
  3. Usia mak. 38 tahun untuk calon yang akan melanjutkan S2 dan mak. 40 tahun untuk calon yang akan melanjutkan S3 (untuk tenaga kependidikan)

Ketentuan dan persyaratan lengkap penerimaan program BU dapat dilihat dalam http://dikti.go.id sedang pendaftaran BU online dapat diakses melaui WEB: http://beasiswa.dikti.go.id/bu

Bagi seluruh pelamar BU dihimbau :

  • Pelamar BU Dalam Negeri selain mendaftar online, juga harus menyerahkan semua dokumen persyaratan pengajuan BU kepada Program Pascasarjana yang dituju (dokumen persyaratan tidak lagi dikirim ke Ditjen Dikti)/
  • Pelamar BU Luar Negeri selain mendaftar online, jugaq mengirimkan semua dokumen persyaratan pengajuan BU disampaikan secara resmi ke alamat :

Direktur Pendidikan dan Tenaga Kependidikan
Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi
Gedung D, Lantai 5
Jl. Jenderal Sudirman, Pintu 1 Senayan. Jakarta 10002

  • Program BU ini ditutup pada tanggal 30 Mei 2012

Demikian pengumuman dari Ditjen Dikti melalui Fakultas Agroindustri Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Yogyakarta, 22 Maret 2012
TU Fak. Agroindustri
Choiruddin Hanim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *