UMB -Yogya  Aman dari bencana : Pilihan tepat Kuliah di JOGJA

Universitas Mercu Buana Yogyakarta/UMB-Yogyakarta (dahlulu Universitas Wangsa Manggala/ UNWAMA) merupakan perguruan tinggi yang memelopori pengembangan Yogyakarta ke wilayah barat. Lokasi  UMB- Yogya sekitar 10 km ke Barat dari pusat KotaYogyakarta (kawasan 0 km: Malioboro-Gedung Agung ke barat), tepatnya di Jl Wates km 10, cukup jauh dari lokasi bencana Gunung Merapi dan Gempa Bumi, karena Gunung Merapi berada di wilayah utara Yogyakarta sedangkan pusat Gempa yang pernah terjadi tahun 2006 berada di wilayah selatan Yogyakarta.

Kampus Pusat Universitas Mercu Buana -Yogya saat ini telah menjadi pusat pendidikan di wilayah barat Yogyakarta dan akan menjadi pusat pertumbuhan kota Yogyakarta yang potensial di masa mendatang. Meskipun lokasinya di tepi jalan utama yang dapat mempermudah akses mahasiswa menuju  dan keluar kota Jogja, namun polusi dan kebisingan dapat diminimalisasi dengan suasana kampus yang sejuk, nyaman dan banyak pepohonan sehingga menjadikan tempat ini  sesuai untuk belajar. Lingkungan sekitar kampus  juga sangat kondusif dalam mendukung semangat belajar mahasiswa, karena kampus berada di lingkungan pedesaan dengan kultur budaya Jogja yang kental dengan kelembutan, keramahan dan kesederhanaan, jauh dari budaya konsumtif, egoistic, dan kekerasan. Hal tersebut menjadikan biaya hidup (makan, kos/tempat tinggal) di wilayah ini jauh lebih rendah daripada wilayah lain khususnya wilayah utara kota Yogyakarta.

Dalam rangka mendukung UMB-Yogya sebagai pusat pertumbuhan  pendidikan yang menginisiasi perkembangan kota Yogyakarta ke wilayah barat dan sebagai bentuk kepedulian UMB-Yogya terhadap berbagai bencana alam yang menimpa Indonesia, maka UMB-Yogya menawarkan berbagai pilihan jalur penerimaaan mahasiswa baru tahun 2011 melalui program beasiswa, yaitu Beasiswa Bibit Unggul Khusus bagi siswa tidak mampu atau yang terkena dampak bencana alam, Beasiswa Bibit Unggul, Beasiswa Penelusuran Minat dan Bakat, dan Beasiswa Berprestasi yang diberikan dalam beberapa semester. Bagi siswa-siswa SMA/SMK/MA kelas 12, ayo gabung  segera dengan UMB-Yogya untuk mendukung pengembangan kota Jogja ke wilayah barat yang lebih aman dan  dapatkan Informasi detil program beasiswa dan pendaftaran on line melalui website http://www.mercubuana-yogya.ac.id

UMB-Yogya juga tetap konsisten memberikan pembebasan uang gedung karena sudah menjadi komitmen Ketua Yayasan Bp HR Probosutedjo untuk memajukan pendidikan pada semua lapisan masyarakat, SEHINGGA BIAYA STUDI DI UMB-Yogya CUKUP TERJANGKAU. Meskipun biaya studi UMB-Yogya tidak mahal, namun fasilitas yang disediakan sangat lengkap khususnya dalam mendukung penguasaan IT (Free Hot Spot Area, Warnet Kampus, dan penerapan e-learning sehingga beberapa materi kuliah bisa diakses dengan mudah melalui internet), Bahasa Inggris (Lab Bahasa), dan Kewirausahaan (Pembimbingan wirausaha oleh Pusat Studi, kerja sama pemberian modal usaha dengan Bank Mandiri dan hibah DP2M Dikti) bagi mahasiswa, sehingga menjadikan lulusan UMB-Yogya akan mampu menghadapi tantangan era globalisasi. Selain Fasilitas, dukungan sumber daya manusia khususnya dosen yang sebagian besar telah  bergelar Magister dan Doktor dari dalam dan luar negeri, dan dukungan sitem penjaminan mutu UMB-Yogya yang termasuk best practice perguruan tinggi di Indonesia akan memberikan jaminan masa studi tepat waktu (3,5 – 4 tahun) bagi mahasiswa.

Banyaknya pilihan beasiswa dan pembebasan uang gedung akan selalu melekat pada UMB-Yogya untuk mewujudkan Visi ‘Angudi Mulyaning Bangsa’ yang hanya akan dicapai jika perguruan tinggi bisa diakses oleh seluruh lapisan masyarakat. Animo calon mahasiswa dalam memanfaatkan kesempatan beasiswa tersebut sangat besar, terbukti jumlah mahasiswa yang mendapatkan beasiswa  mencapai hampir 20 % pada mahasiswa baru tahun 2010. Saat ini dan seterusnya UMB-Yogya akan tetap menjadi pilihan terbaik perguruan tinggi yang memberikan BANYAK BEASISWA DAN PEMBEBASAN UANG GEDUNG, sekaligus AMAN DARI BENCANA ALAM. (Bayu-Direktorat Marketing UMB-Yogya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.